Umpanbalik.com – Tampaknya Serie A Musim 2019/20 akan terus berlanjut. Sebab seluruh klub peserta Serie A menyatakan ingin menyelesaikan sisa kompetisi musim 2019/2020 seperti dilaporkan Football Italia.

Hal itu diketahui setelah Lega Serie A selaku operator kompetisi menggelar rapat darurat melalui layanan telekonferensi pada Jumat (1/5) waktu setempat. Dalam rapat tersebut tercapai keinginan bersama dari 20 klub peserta untuk merampungkan kompetisi.

Dampak Virus Corona membuat banyak Liga terhenti sementara. Termasuk juga Serie A sudah masuk sebulan lebih Serie A ini dihentikan dan sempat ada isu bahwa Liga akan dihentikan.

Sebab ada tujuh klub yang awalnya menolak untuk dilanjutkan karena kondisi kesehatan saat ini tidak memungkinkan. Ditambah lagi sudah ada tiga liga seperti Belgia, Belanda, dan Prancis yang lebih dulu menyudahi musim ini. Tapi, niatan itu akhirnya mentah karena sebagian besar klub ternyat masih ingin liga dilanjutkan.

Pasalnya ada uang besar disana khususnya hak siar serta sponsor. bila Liga tak berlanjut tentunya akan menganggu financial club apa lagi gaji karyawan dan pemain harus tetap digaji dan itu butuh penyesuaian.

Baca Juga : Nasib Kelanjutan Liga Jerman Akan Ditentukan Pada 6 Mei

Maka dari itu pada pertemuan antara klub-klub dan Lega Serie A, Jumat (1/5/2020) malam WIB, disepakati bahwa mereka berkomitmen penuh menuntaskan musim ini. Tentunya semua harus menunggu izin dari pemerintah Italia terutama Departemen Kesehatan.

Dilansir Sky Sports, klub-klub Italia merencanakan untuk kembali berlatih di lapangan pada 18 Mei karena masa lockdown pemerintah Italia berakhir 17 Mei.

Kesepakatan 20 klub ini merupakan langkah lanjutan dari rencana akan kembali digelarnya Serie A. Kompetisi kasta tertinggi di Italia itu berpeluang digelar kembali setelah Perdana Menteri Giuseppe Conte mengumumkan siap melonggarkan kebijakan lockdown pada 4 Mei.

Klub-klub yang tidak setuju itu adalah Bologna, Parma, SPAL, dan Sassuolo.

Email