Antisipasi Virus Corona, Duel Bayern Munich vs Chelsea Digelar Tanpa Penonton

Umpanbalik.com – Laga lanjutan leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (19/3/2020) duel antara Bayern Munich vs Chelsea kemungkinan digelar tanpa penonton.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, Selasa (10/3/2020), keputusan itu diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona yang lebih besar lagi.

Baru-baru ini pemerintah Bavaria, tempat dimana Bayern bermarkas mengeluarkan kebijakan melaran seluruh event yang dihadiri lebih dari 1.000 penonton.

Karena itu, pertandingan Bayern Munich vs Chelsea otomatis akan dilarang, mengingat kapasitas Stadion Allianz Arena mencapai 75.024 penonton. Agar pertandingan bisa tetap dilaksanakan, laga pun akan digelar tanpa kehadiran penonton.

Laga Bayern Munich vs Chelsea pun bukan satu-satunya pertandingan i  leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang digelar tanpa penonton. Pertandingan seperti Valencia vs Atalanta, Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund dan Juventus vs Olympique Lyon juga dilangsungkan secara tertutup.

Baca Juga:

8 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia, Salah Satunya di Indonesia!
UEFA Diminta Pertimbangkan Perubahan Jadwal Piala Eropa 2020

Bukan tidak mungkin dalam beberapa hari kedepan, akan ada lebih banyak pertandingan yang dilangsungkan secara tertutup. Di Jerman sendiri, tercatat ada 1.139 orang yang dikonfirmasi terkena virus Corona.

Dari 1.139 orang itu, 256 di antaranya berasal dari daerah Bavaria. Karena itu, pemerintah Bavaria tidak mau mengambil risiko dengan mengizinkan event besar layaknya laga Bayern vs Chelsea tetap dilangsungkan dengan kehadiran penonton.

Email