Umpanbalik.com – Striker ArsenalPierre-Emerick Aubameyang, berpeluang besar untuk meninggalkan London Utara di musim panas nanti. The Gunners kabarnya sudah pasrah jika strikernya itu pergi.

Striker asal Gabon itu menjadi salah satu pemain kunci di Arsenal dalam dua musim terakhir. Ia tercatat mampu membuat 61 gol dari total 97 penampilan bagi The Gunners.

Kontrak Aubameyang akan habis pada tahun 2021 mendatang. Alhasil ada banyak spekulasi terkait masa depannya, dimana ada beberapa tim raksasa Eropa yang tertarik untuk memboyongnya di musim panas nanti.

Dilansir The Daily Mail bahwa Arsenal akhirnya mengibarkan bendera putih untuk mempertahankan Aubameyang. Sang striker akan diijinkan mancari klub baru lain di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, pihak Arsenal beberapa bulan terakhir mencoba untuk memperbaharui kontrak Aubameyang. Namun proses negosiasi tersebut tidak berjalan dengan baik. Pasalnya Aubameyang menuntut gaji yang teralalu besar.

Baca Juga:

AS Roma Ingin Pertahankan Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan Tapi Sulit
Inilah Alasan Lazio Ingin Kompetisi Dituntaskan

Alhasil kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan proses negosiasi ini karena kepentingan kedua pihak tidak menemui titik temu.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Arsenal akan menaruh nama Aubameyang di bursa transfer musim panas nanti.

Mereka akan mematok harga yang cukup mahal untuk sang striker. Mereka berharap bisa mendapatkan uang sekitar 65 juta pounds dari penjualan sang striker.

Nantinya uang tersebut akan digunakan Arsenal untuk membangun ulang tim mereka di musim panas nanti.

The Gunners diyakini tidak akan teralalu kesulitan menjual sang striker di musim panas nanti. Ada banyak peminat seperti Manchester United, Chelsea, Inter Milan dan Barcelona yang siap membelinya.

Email