Umpanbalik.com – Manajer AS RomaPaulo Fonseca, mengaku ingin mempertahankan Chris Smalling pada musim depan. Agar hal tersebut terwujud, Fonseca siap melakuan segalanya.

Kedatangan Harry Maguire membuat posisi Smalling tersingkir dari skuat utama Setan Merah. Pemain kebangsaan Inggris itu akhirnya diizinkan untuk  mencari klub baru.

Bek 30 tahun itu kemudian merapat ke Serie bersama AS Roma dengan status pinjaman dengan biaya 2,71 juta pounds. Smalling dipinjam hingga akhir musim ini.

Di Italia, Smalling seakan terlahir kembali. Ia mampu menampilkan performa yang cukup impresif bersama Giallorossi sehingga berhasil mencuri perhatian pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menginginkan Smalling kembalii ke Old Trafford pada musim depan. Namun, Fonseca berharap bisa mempertahankan Smalling di Olimpico.

Stadion “Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuatnya tetap di Roma tahun depan juga. Saya tahu dia ingin bertahan, kita lihat saja apa yang terjadi,” kata Fonseca.

Baca Juga:

Kurang Puas dengan Performa Eriksen, Antonio Conte Minta Dibeliin Paul Pogba
Karna Hal Ini, De Bruyne Bisa Tinggalkan Man City Secepatnya

Fonseca menilai bahwa Smalling memiliki kualitas yang hebat sehingga bisa beradaptasi dengan cepat di sepak bola Italia. Padahal hal itu tidak mudah dilakukan oleh pemain Inggris.

“Dia pria yang luar biasa, sangat rendah hati, sangat profesional. Dia dipuja oleh para penggemar dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti,” lanjutnya.

“Tidak mudah bagi bek tengah Inggris untuk beradaptasi begitu cepat di sepak bola Italia. Rekornya tidak bagus, tetapi dia luar biasa.”

Smalling telah membuat 28 penampilan di semua kompetisi untuk AS Roma sebelum musim ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

 

Email