OLE777 – Sebuah cerita menarik soal transfer Neymar pada 2010 silam. Ternyata pemain Timnas Brasil itu nyaris gabung dengan Chelsea saat usianya masih 18 tahun.

Kala itu Neymar audah menjadi incaran banyak klub sejak masih berusia 17 tahun. Apalagi ia langsung dipanggil timnas senior Brasil hanya setahun setelah menjalani debutnya.

Sejumlah klub pun mendekati Neymar dan agennya Wagner Ribeiro.  Termasuk Chelsea yang saat itu ditukangi Carlo Ancelotti.

“Tawaran Chelsea datang pada saya usai Neymar debut dengan timnas Brasil tahun 2010. Kami mempelajari tawaran itu namun akhirnya tidak membuat keputusan apapun,” kata Ribeiro seperti dilansir AS.

“Tawaran dari Chelsea itu saya serahkan pada Neymar dan ayahnya. Sementara saya mengurus tawaran dari Bayern Munchen dan Juventus.”

Baca Juga: Kabar Bahagia Bagi Chelsea di Tengah Pandemi Virus Corona

Neymar akhirnya memilih bertahan di Santos hingga tahun 2013. Ia kemudian pindah ke Barcelona yang mengalahkan Real Madrid dalam persaingan.

Empat musim bersama Barca, Neymar kemudian hengkang ke PSG. Ia pun menjadi pemain termahal dunia dengan harga trnsfer kala itu sebesar 222 juta euro hingga sekarang.

Menariknya banyak kabar yang menyebut Neymar akan segera pulang ke Barcelona dalam waktu dekat. Ia disebut tak bahagia bermain di PSG karena kurang kompetitif.

Email