OLE777 – Harapan Inter Milan untuk mendapatkan Olivier Giroud secara gratis bisa saja pupus begitu saja. Sebab Chelsea dikabarkan sudah memperpanjang kontrak sang pemain.

Kontrak Giruoud kini hanya berlaku hingga bulan Juni nanti. Dan mereka terancam kehilangan sang striker secara gratis jika tidak memperpanjang kontrak penyerang asal Prancis tersebut.

Masalahnya, Premier League saat ini sedang ditangguhkan. Basi jadi kompetisi itu akan selesai sebelum kontrak Giroud dengan Chelsea berakhir.

Oleh karena itu, pihak Chelsea memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Kebetulan The Blues memiliki opsi tambahan kontrak satu tahum dalam bentuk klausul di kontrak Giroud.

Kendati demikian, bukan berarti Chelsea tidak akan melepas Giroud jika waktunya sudah memungkinkan. Situasi itu diambil agar timnya bisa tetap utuh sampai musim 2019/20 benar-benar selesai.

Baca Juga: Pindah Ke Chelsea Dianggap Jalan Terbaik untuk Coutinho

Giroud sendiri pada dasarnya ingin meninggalkan Stamford Bridge sejak bulan Januari lalu. Pasalnya, ia tidak mendapatkan menit bermain yang diharapkan sejak Frank Lampard datang menukangi Chelsea.

Pada bulan Januari tersebut, Giroud dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan dalam bentuk kontrak berdurasi dua setengat tahun. Namun Chelsea menutup jalan keluarnya karena gagal mendapatkan penggantinya.

Giroud pun kini nampaknya sudah kembali betah berada di Stamford Bridge. Pasalnya, ia kembali menjadi pilihan utama di lini depan setelah Tammy Abraham mengalami cedera.

Namun, tidak ada yang bisa menjamin apakah Giroud akan tetap bertahan di skuat inti saat Tammy pulih dari cedera. Bisa jadi, Giroud akan hengkang karena Euro 2020, yang ditunda sampai tahun 2021 masih menjadi tujuan utamanya.

Email