Umpanbalik.com – Di tengah pandemi virus Corono memberikan dampak yang fatal bagi seluruh industri sepak bola dunia. Dengan situasi saat ini, Borussia Dortmund yakin bisa mempertahankan Jado Sancho, paling tidak setahun lagi.

Belakangan ini nama Sancho santer dikaitkan dengan banyak klub besar Eropa, leboh tepatnya dari Inggis. Manchester United dan Chelsea disebut-sebut sebagai peminatnya.

Wajar saja, Sancho menjadi incaran banyak klub di dunia. Performa yang ditunjukkan bersama Dortmund tak bisa disebut buruk. Sancho berhasil memberikan 17 gol dan 19 assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.

Dortmund pun langsung memasang pagar untuk melindungi Sancho dari klub lain yang berniat untuk mendekatinya. Dortmund mematok harga setinggi langit agar klub lain jadi berpikir untuk membelinya.

Direktur Dortmund, Michael Zorc, meyakini bahwa Jado Sancho tidak akan kemana-mana musim depan. Sebab ia yakin bahwa klub lain, termasuk dari Inggris, tidak memiliki kekuatan finansial untuk membelinya.

Baca Juga:

Arsenal Sudah Mendapat Lampu Hijau Untuk Gelar Latihan
Sulit Pulangkan Pogba, Juventus Bidik Donny van de Beek dari Ajax

Sebenarnya, kekuatan finansial klub Inggris terutama Manchester United dan Chelsea bisa dikatakan sangat besar. Namun pandemi virus Corona membuat mereka tidak bisa sembarangan mengeluarkan uang.

“Tidak ada klub yang akan mengambil resiko dengan melakukan pembelian besar-besaran – bahkan di Inggris!” ungkap Zorc dalam wawancara dengan vSport1.

“Saya tidak bisa dan tak ingin bersandar terlalu jauh dalam bursa transfer dengan prediksi karena situasinya sedang berubah-ubah setiap harinya. Kami akan lihat lagi apa yang terjadi nanti,” lanjutnya.

Masih ada faktor lain yang membuat Zorc merasa lega. Sebab kontrak Sancho masih panjang sampai 2022 dan yakin Sancho akan bertahan.

“Kami punya kontrak berjangka panjang dengan Sancho. Tidak akan ada yang berubah sekarang. Kami sangat santai soal itu,” tambahnya.

“Saya memahami permintaan, tapi topik seperti itu bukanlah prioritas kami pada masa sekarang ini,” pungkas Zorc.

Email