Umpanbalik.com – Bek tengah JuventusMatthijs de Ligt disarankan untuk mengabaikan tawaran Manchester United dan tetap bertahan di Juventus. De Ligt seharusnya tahu bahwa dia cukup beruntung mendapatkan kesempatan mengembangkan karirnya di klus sekelas Juventus.

Saran itu disampaikan oleh salah satu mantan bek tengah terbaik di dunia, Jaap Stam. Uniknya, Stam yang merupakan mantan pemain MU justru melarang De Ligt untuk pergi Old Trafford.

Bek 20 tahun itu memang merupakan salah satu aset terbaik di dunia sepak bola beberapa tahun terakhir. Dia beruntung bisa memilih satu dari sejumlah klub top yang mendekatinya musim panas lalu.

Si Nyonya Tua julukan Juventus pada akhirya terpilih sebagai pemenang, tapi De Ligt ternyata cukup kesulitan menjalani musim pertamanya di Serie A. Masalah itulah yang membuat isu kepergian De Ligt.

Stam tahu De Ligt ada disituasi sulit. Dia masih sangat muda dan sudah harus menghadapi tantangan besar di Juventus. Namun, baginya inilah cara terbaik De Ligt untuk mendongkrak level permainannya dengan lebih cepat.

“Menurut saya, penting bagi Anda [De Ligt] untuk bertahan sebab itulah cara terbaik untuk berkembang, membandingkan diri Anda dengan yang terbaik, belajar untuk menghadapi tekanan pertandingan penting di Liga Champions dan Serie A,” kata Stam.

“Opini saya tentang dia positif. Beberapa bulan terakhir dia sudah membuktikan kemampuannya dengan sangat baik.”

“Dia sudah sedikit dikritik, tetapi kesulitan itu sebenarnya terjadi karena dia harus memahami bagaimana caranya beradaptasi dengan gaya sepak bola yang berbeda, dan dia masih sangat muda,” imbuhnya.

Baca Juga:

Andai Liga Jerman Dimulai Kembali Bulan Depan, Sudah Dipastikan Bermain Tanpa Penonton
La Galaxy Tertarik Memboyong Gonzalo Higauin

Stam juga yakin bahwa rumor tersebut hanyalah permainan media. Dia tahu De Ligt sudah berada di klub yang tepat, tekanannya besar, dia hanya perlu fokus mengmbangkan diri.

“Matthijs bermain untuk klub hebat yang diisi oleh pemain-pemain top dan tekanan yang dia hadapi jauh lebih besar. Terlebih, Anda harus mempertimbangkan bahwa pemain yang dia hadapi di Italia sangat berbeda dengan pengalamannya di Belanda,” sambung Stam.

“Juventus berinvestasi cukup besar untuk mendapatkan dia, banyak yang merasa itu terlalu besar, tapi bagi saya Anda hanya perlu mempertimbangan perkembangan kontinu pemain muda ini.”

“Bagi saya, dia sudah sangat baik sejauh ini,” pungkasnya.

Email