Umpanbalik.com – Gelandang ChelseaJorginho, karirnya di Chelsea tidak benar-benar mulus. Dia sempat dianggap pemain bawaan Maurizio Sarri, ia sempat dikritik fans karena telah mengambil posisi N’Golo Kante.

Beruntung, Jorginho berhasil melewati masa-masa sulit itu dengan baik. Sekarang di jadi salah satu pemain idola di Stamford Bridge, tak ada lagi embel-embel pemainnya Sarri.

Terbukti, di musim ini ia merupakan salah satu starter reguler di bawah Frank Lampard. Kerja kerasnya di lapangan mudah dilihat, bagaimana dia berjuang keras merebut bola, lalu mengalirkannya kepada rekan setimnya.

Bagi Jorginho, kedatangan Lampard adalah tantangan baru baginya. Dia harus bisa membuktikan diri, harus bisa mematahkan tudingan pemain bawaan Sarri.

Melakukannya jelas tidak mudah, beruntungnya Jorginho mendapat bantuan dari Frank Lampard. Seorang pelatih yang baru datang, ternyata yakin dengan kemampuan Jorginho.

“Dia [Lampard] selalu mengatakan hal-hal baik tentang saya sejak dia kembali ke Stamford Bridge dan sejak kami mulai bekerja sama,” kata Jorginho.

“Sejujurnya, saya berterima kasih padanya untuk ketulusannya kepada saya yang dia katakan di depan publik. Dia sebenarnya tidak perlu melakukan itu dan tidak semua pelatih mau melakukannya.”

Baca Juga:

Alasan Mengapa Cristiano Ronado Disebut Sebagai ‘Mr Champions League’
Ini Alasan Ronald Koeman Yang Belum Mau Tangani Barcelona

Begitu Lampard membela Jorginho dan mengaku akan mengandalkannya, fans Chelsea pun perlahan-lahan melunak. Mereka ytak lagi menyerang Jorginho, sebab ada sosok Lampard dibelakangnya.

“Dia adalah legenda klub ini, jadi orang-orang mau mendengar apa yang dia katakan,” lanjutnya.

“Sejak saat itu, saya merasa semua orang mulai memandang saya dengan cara berbeda dan benar-benar memperhatikan apa yang saya lakukan.”

“Mereka mulai melihat seberapa besar pengabdian saya untuk mencapai yang terbaik sebisa mungkin,” tutup Jorginho.

Email