Umpanbalik.com – Sebuah spikulasi dari klub Serie A, Inter Milan, dalam situasi dilema terkait salah satu striker mereka, Lautaro Martinez. Antara mempertahankan atau menjualnya selagi harga masih tinggi.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu transfer Lautaro ke Barcelona sudah menjadi salah satu hal yang menarik diperbincangkan. Kabarnya Barca sedang menyiapkan strategi terbaik untuk mendapatkan Lautaro.

Transfer ini bukan hal mudah. Awalnya Inter menolak keras, bagaimanapun Lautaro adalah salah satu pemain terbaik mereka untuk masa depan yang lebih cerah.

Meski demikian, kabarnya perlahan-lahan Inter mulai berubah pikiran. Tentu hal ini ada hubungannya dengan harga jual sang striker.

Dikutip Tuttosport via Football Italia, Barcelona mulai menemukan titik terang pada usaha transfer Lautaro. Barcelona tahu bahwa Lautaro terikat klausul rilis sebesar 111 juta euro, angka yang sebenarnya tidak terlalu tinggi.

Klausul tersebut adalah titik selisih paham kedua klub dalam negosiasi. Inter berusaha menawarkan kontrak baru pada Lautaro dengan klausul yang lebih tinggi, dengan demikian Barca harus melakukan negosiasi langsung dengan mereka, tidak langsung melunasi klausul.

Baca Juga:

Barcelona Buka Peluang Datangkan Kevin De Bruyne Ke Campnou
Willian Dikabarkan Selangkah lagi Akan Merapat Ke Tottenham Hotspur

Disisi lain Barcelona merayu Inter untuk melepas Lautaro dengan di bawah klausul tersebut. Mereka bahkan sudah menawarkan sejumlah pemain, namun Inter masih belum melunak.

Katakanlah Barcelona bisa mendapatkan Lautaro dengan 111 juta euro, tentu pada bursa transfer musim panas nanti. Meski sulit, transfer itu sebenarnya bagus bagi Inter mengembangkan skuad lebih baik lagi.

Dana segar 111 juta itu bisa ditambah dengan penjualan Icardi. Saat ini Icardi mulai tampil apik dalam masa peminjaman di PSG, besar kemungkinan dia akan dipermanenkan oleh PSG.

Menurut Tuttosport, Icardi saat ini ada di antara 70-85 juta euro. Katakanlah Inter melepasnya dengan nilai terendah, 70 juta euro. Meski tampak buruk , sebenarnya transfer itu sangat menguntungkan bagi Inter.

Dati total penjualan duo Argentina tersebut, Inter bisa mendapatkan dana sekitar 180 juta euro. Uang sebanyak itu bisa digunakan untuk membeli striker top lainnya.

Email