Umpanbalik.com – Legenda Arsenal, Thierry Henry menantang Kevin De Bruyne untuk tidak sekedar memecahkan rekor assistnya dalam semusim tapi juga sekaligus juga mencetak banyak gol.

Henry mencetak rekor assist pada musim 2002-03 silam. Saat itu ia berhasil mencetak 20 assist.

Hingga saat ini belum ada pemain yang bisa menyamai rekor tersebut. Namun kini nampaknya De Bruyne akan mematahkan rekor tersebut.

Pada musim 2019-20 ini, De Bruyne telah mencatatkan 16 assist. Jika kompetisi dilanjutkan, dengan 10 laga tersisa, ada peluang besar bagi De Bruyne untuk memecahkan rekor Henry itu.

Gelandang asal Belgia itu nampaknya memang berniat untuk mematahkan rekor tersebut. Bahkan ia pernah mengucapkan secara langsung pada Henry meski melontarkannya dengan nada bercanda.

“Saya selalu bercanda dengan Henry di tim nasional, bahkan pada laga testimonial Vincent Kompany tahun ini. Saya melihatnya dan berkata ‘Saya akan mengincar [rekor] Anda tahun ini’,” ucap De Bruyne pada The Athletic belum lama ini.

“Untuk memiliki 16 assist benar-benar bagus dan itu berbicara dengan sangat baik untuk pemain kreatif. Tetapi jika itu tidak terjadi, kami masih melanjutkan.”

Baca Juga:

Jika Jual Duo Argentina Ini, Inter Milan Bisa Dapat Dana Melimpah
Barcelona Buka Peluang Datangkan Kevin De Bruyne Ke Campnou

Thierry Henry akhirnya merespon ucapan De Bruyne itu. Ia sadar bahwa rekornya terancam dipatahkan gelandang andalan Belgia tersebut.

Ia pun punya cara cerdik agar rekornya tak dipatahkan De Bruyne. Henry menantang De Bruyne untuk mencetak banyak gol juga pada musim ini.

Ketika Anda melihat Kevin [De Bruyne] … karena suatu hari ia mengatakan kepada saya bahwa ia bersedia dan berusaha memberikan lebih dari 20 assist. Ia sudah mencatatkan 16 assist, kan?” tutur Henry.

“Ya itu benar, 16, dan rekor dalam satu musim adalah 20. Dan saya memegang rekor itu,” ucapnya.

“Jadi ia mengatakan kemarin bahwa ia ingin mengalahkannya. Tapi saya memberitahunya bahwa dengan 20 assist itu, Anda harus mencetak 24 gol juga! Bukan hanya assist!”

Email