Umpanbalik.com – Operator kompetisi Premier mengumumkan akan menggelar rapat darurat pada Juma’at (13/3/2020) pagi waktu setempat berkaitan dengan wabah COVID-19.

Keputusan ini diambil pihak Premier League tak lama setelah Arsenal mengumumkan bahwa sang manajer, Mikel Arteta positif terkena virus Corona.

Beberapa saat sebelumnya, Premier League menyatakan bahwa laga akhir pekan ini tetap akan digelar sesuai jadwal. Namun dengan pengumuman terbaru ini, bisa jadi keputusan tersebut bakal diralat.

Pandemi COVID-19 kini mulai menyebar di Inggris, meski tak separah seperti yang terjadi di negara Eropa lainnya, mulai dari Italia, Prancis, dan Spanyol.

Wabah virus Corona ini juga berimbas pada sejumlah klub Premier League. Arsenal baru saja mengumumkan bahwa Arteta postif terkena COVID-19.

Sebelumnya, Leicester City mengkonfirmasi bahwa tiga pemain mereka diisolasi karena menunjukkan gajala dan tanda-tanda terserang virus Corona.

Baca Juga:

Neymar Sindir Unggahan Erling Haaland dengan Sebuah Postingan di Akun Instagram
Semakin Parah Wabah Corona, Petinggi Inter : Jangan Menunggu Ada Korban UEFA!

Dua liga top lainnya di Eropa, yakni Serie A Italia dan La Liga Spanyol sudah memutuskan untuk menangguhkan kompetisi akibat situasi terkini di negara masing-masing.

Langkah ini sepertinya bakal segera diikuti oleh Ligue 1 Prancis setelah adanya keputusan dari federasi setempat untuk menangguhkan kompetisi.

Sementara itu, dua laga Liga Europa, yakni Inter Milan vs Getafe dan Sevilla vs AS Roma serta dua laga Liga Champions, Manchester City vs Real Madrid dan Juventus vs Lyon dipastikan ditunda.

Email