Berita Bola – Presiden La Liga Javier Tebas telah memberikan izin kepada klub-klub untuk menggelar latihan bersama dengan maksimal 10 pemain menjelang kembalinya kompetisi musim ini.

Perkembangan ini masih jadi bagian Return to Training Protocol yang ditetapkan oleh Pemerintah Spanyol dan La Liga. Tentu langkah latihan kelompok ini signifikan bagi target La Liga untuk melanjutkan musim sesegera mungkin.

Presiden La Liga, Javier Tebas, menyampaikan langsung kabar baik ini pada salah satu televisi Spanyol yang terlibat kerja sama dengan La Liga. Tebas mengumumkan bahwa protokol ini sudah dipertimbangkan dengan matang dan setiap klub punya hak untuk berhati-hati.

“Awal fase ini adalah langkah penting lainnya menuju kembalinya kompetisi. Bakal sangat bagus jika kami bisa mengatur rutinitas latihan semua klub. Saya berharap setiap klub punya kesempatan yang sama untuk mencapai kondisi terbaiknya,” ujar Tebas pada rilis resmi La Liga.

Baca Juga : Ngebet Gaet Moussa Dembele, Chelsea Siap Telikung Manchester United

Dalam keterangannya, Tebas juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mencari cara bagaimana menyelesaikan La Liga musim ini yang menyisakan sebelas pertandingan lagi hanya dalam waktu sesingkat mungkin.

La Liga ditargetkan akan dilanjutkan mulai awal Juni mendatang dan berakhir pada Juli. Itu artinya, klub-klub akan menghadapi pertandingan sebanyak tiga kali dalam sepekan.

“Itulah harapan saya. Seharusnya tidak ada masalah. Saya mengharapkan pengertian dari federasi sepak bola Spanyol untuk hal ini, sangat penting bagi kami bisa memberikan tayangan sepak bola sesering mungkin,” tutup Tebas.

Email