Nama Lengkap : Nelson Cabral Semedo
Tempat Lahir : Lisbon, Portugal
Tanggal Lahir : 16 September 1993
Kebangsaan : Portugal
Klub : Barcelona
Posisi : Bek
No Punggung : 2
Tinggi : 180 cm

 

Karir

2015-2017 : Benfica
2017-Pend : Barcelona


Nelson Cabral Semedo lahir 16 september 1993 adalah seorang pemain sepak bola profesional berkebangsaan Portugis yang bermain sebagai bek kanan untuk Barcelona dan tim nasional Portugal.

Semedo memulai kariernya di Sintrense sebelum bergabung dengan Benfica pada tahun 2012. Setelah menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Fatima, ia awalnya tampil untuk Benfica B, sebelum membuat debut tim utama pada Agustus 2015. Dia membuat debut internasional senior pada Oktober 2015.

Lahir di Lisbon, Semedo memulainya melalui sistem muda di Sintrense; memulai debutnya di tim utama pada usia 17. Pada 12 Januari 2012, ia dan Manuel Liz menandatangani kesepakatan lima tahun dengan Benfica, diatur untuk memulai musim berikutnya. musim pertamanya dihabiskan untuk pinjaman ke tingkat ketiga sisi Fatima.

Dia kembali ke Benfica di musim berikutnya, yang ditempatkan pada tim cadangan, dan mendapat debut profesional pada tanggal 10 agustus 2013, di Segunda Liga 2013-14 pada pertandingan melawan Trofense. Setelah hampir 60 penampilan untuk the tim B, dia disebut-sebut sebagai calon pengganti Maxi Pereira.

Dengan kepergian Maxi Pereira, Semedo memperpanjang kontraknya dengan Benfica hingga 2021 dan bergabung dengan tim pada tur pra-musim di Amerika Utara pada bulan Juli 2015. Pada tanggal 9 April 2015, ia membuat debut untuk skuat utama Benfica di Piala Super Portugal di mana ia menderita kekalahan atas Sporting CP. Seminggu kemudian, Semedo mencetak gol pertamanya bagi mereka, melawan Estoril di Primeira Liga. Setelah menetapkan dirinya di starting eleven, Semedo mengalami kemunduran pada bulan Oktober 2015, ketika ia menderita cedera saat bersama tim nasional. Cedera lutut kanan yang diperlukan pembedahan, dengan Semedo diperkirakan akan melewatkan masa dua bulan. Ia kembali dari cedera di awal Januari, tetapi tidak pernah bisa melakukan seperti yang ia lakukan di awal musim, kehilangan tempatnya di starting eleven karena André Almeida. Ia selesai musim di tim cadangan.

Pada 2016-17, Semedo mendapatkan kembali tempatnya di tim utama dan melanjutkan untuk menjadi yang pemain ketiga yang paling banyak bermain dalam sejarah dalam empat gelar liga berturut-turut. Ia mencetak satu gol di liga dalam kemenangan 2-1 di jalan melawan Arouca, dan sekali di Liga Champions dalam imbang 3-3 dengan Beşiktaş. Dalam Final Taça de Portugal, dia dibantu Eduardo Salvio untuk gol kedua, dengan Benfica mengangkat trofi setelah mengalahkan Vitoria de Guimaraes dengan skor 2-1. Untuk penampilannya sepanjang musim, ia memenangkan Terobosan Player of the Year award dari portugis Liga Sepak bola Profesional.

Email