Berita Bola – Serie A, baru saja mengumumkan bahwa Liga batal bergulir pada bulan Mei dan penangguhan akan diperpanjang tanpa batas waktu.

Liga Italia tengah ditangguhkan karena Pandemi Virus Corona yang semakin menjadi-jadi di Italia. Pasalnya Italia adalah negara Eropa yang paling parah terkena dampak Virus Corona.

Sebelumnya Serie A sudah berencana akan memulai kembali laga pada bulan Mei hal itu yang di ungkapkan Menteri Olahraga Italia,Vincenzo Spadafora, dan Presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Namum tampaknya rencana itu tak dapat terealisasikan. Lega Serie A bersama Assosiasi Pemain Italia (AIC) sudah sepakat akan memperjang Liga Serie A tanpa adanya batas waktu.

Baca Juga : Liga Eropa Dan Liga Champion Di Tangguhkan Tanpa Adanya Batas Waktu

“Terkait kemungkinan menuntaskan sisa pertandingan Serie A dan Coppa Italia, Lega Serie A hanya akan mempertimbangkan dimulainya kembali aktivitas olahraga jika kondisi kesehatan mengizinkan,” demikian pernyataan Lega Serie A seperti dilansir Football Italia.

“Seperti yang sudah selalu dilakukan, mengikuti ketetapan pemerintah dan mengutamakan perlindungan kesehatan para pemain dan semua yang terlibat.”

Belum lama ini, pemerintah Italia memperpanjang lockdown hingga 13 April. Tim-tim Serie A juga dilarang menggelar latihan.

Email