Berita Bola – Squad AS Roma rela tak mendapat gaji dalam kurung waktu empat bulan di tengah pandemi Virus Corona. Hal ini dilakukan demi menyelamatkan nasib para karyawan klub AS Roma yang mengalami kesulitan.

Lewat laman resmi klub, Minggu (19/4/2020) para pemain AS Roma sepakat merelakan gaji mereka selama empat bulan mulai Maret sampai Juni.

Selain para pemain ada juga staff  dan pelatih Pauolo Fonseca yang juga melakukan hal serupa.

Mereka juga akan menutupi kekurangan gaji karyawan Roma yang termasuk dalam skema jaminan sosial pemerintah Italia. Hal itu akan membuat karyawan menerima gaji normal seperti biasanya.

Baca Juga : Squad Arsenal Setuju Soal Pemotongan Gaji

“Kami selalu bicara soal persatuan di Roma, dan dengan bersedia tak digaji sampai akhir musim, para pemain, pelatih, dan staf telah menunjukkan kami akan menghadapi masalah ini bersama-sama,” kata CEO Roma, Guido Fienga.

“Edin Dzeko (kapten klub), seluruh pemain dan pelatih Paulo Fonseca telah memahami nilai-nilai klub ini dan kami berterima kasih atas sikap mereka kepada para karyawan klub ini,” sambungnya.

Apabila kompetisi musim ini kembali dilanjutkan sampai tuntas, pihak klub dan para pemain serta staf pelatih bahwa mereka akan mendapat insentif, tergantung hasil yang didapat di atas lapangan.

Adapun kesepakatan antara masing-masing individu dengan klub akan segera diselesaikan dalam waktu dekat ini.

Email