Umpanbalik.com – Legenda LiverpoolSteve Nicol, menyebut bahwa Sadio Mane beruntung Bermain di Liverpool pada era Jurgen Klopp. Sebab, Mane bisa lebih fokus menyerang.

Penyerang asal Senegal itu menunjukkan performa impresif sejak dibeli Liverpool dari Southampton. Pemain 28 tahun tidak tergantikan di posisi penyerang kanan Liverpool.

Bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah, Mane mebentuk trio yang sangat tajam pada lini depan Liverpool. Pada musim 2018/2019 lalu, mereka memberikan gelar juara Liga Champions untuk The Reds.

Pada musim 2019/2020, Mane masih terus tampil gemilang. Ia mencetak 14 gol dan tujuh assist hingga pekan ke-29 Premier League. Mane juga telah mencetak dua gol di Liga Champions.

Baca Juga:

5 Pemain Bertalenta Yang Lahir Dari Sepakbola Jalanan
Real Madrid Siap Pecahkan Rekor Transfer Untuk Datangkan Sadio Mane

Dibalik performa apik Sadio Mane itu, menurut Steve Nicol, ada peran penting dengan gaya bermain Jurgen Klopp. Andai The Reds tidak tampil dengan gaya menyerang ala Jurgen Klopp, mungkin hasilnya berbedas.

“Saya pikir Sadio Mane beruntung dengan cara Liverpool bermain. Dia lebih banyak bekerja di setengah lawan [wilayah lawan],” kata Steve Nicol.

Tugas utama Mane memang untuk menyerang. Namun, dalam permainan sepak bola modern, seorang peyerang juga harus ikut bertahan ketika tim dalam tekanan.

“Ya, dia memang mundur dan terlibat dalam membantu pertahanan, tetapi secara umum tugasnya adalah bertahan di setengah area serangan dan meninggalkan pertahanan,” tambahnya.

Email