Umpanbalik.com – Penyerang andalan LiverpoolSadio Mane, dikenal sebagai pemain yang rendah hati dan hebatnya ia tak melupakan kewajiban sebagai seorang muslim untuk salat dan berpuasaa.

Ibadah puasa Ramadhan tahun ini akan terasa berbeda bagi Mane. Pasalnya, ia akan menjalankannya saat kompetisi Liga Inggris tengah ditangguhkan akibat pandemi corona Covid-19.

Seperti yang diketahui, Sadio Mane adalah muslim yang taat. Ia akan tetap menjalankan puasa Ramadhan meski dihadapkan dengan jadwal kompetisi yang padat.

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Mane tak pernah bermasalah dengan kebugarannya meski sedang menjalankan puasa. “Saya tidak bisa mengatakan Mane puasa atau tidak, itu pilihan dan privasi dirinya. Kami menghormati pilihannya,” kata Klopp.

Selain taat beribadah, ia dikenal sangat rajin menambah jadwal latihan. “Saya tak suka alkohol, agama sangat penting, saya sangat menghormati aturan Islam,” kata Mane.

Baca Juga:

Neymar Ingin Kembali Ke Barcelona, Xavi : Itu Bagus Kenapa Tidak ?
Sebelum ke Real Madrid, Ridrygo Sempat Menarik Perhatian Jurgen Klopp

Penyerang 28 tahun itu memiliki kebiasaan bangun sebelum subuh. Kebiasaan itu sudah dilakukan sejak kecil.

“Saya selalu bangun sebelum subuh, kemudian salat, dan sebisa mungkin datang lebih awal di tempat latihan, tergantung jadwal. Itulah rutinitas kegiatan,” beber Mane.

Salah satu imam manjid di wilayah Liverpool, Al-Thabi, pada 2018 pernah membongkar sisi lain Sadio Mane. Berdasarkan kesaksiannya, Mane selalu melepas kemewahannya saat datang ke masjid.

“Ia sering ke masjid. Di rumah, ia memiliki Bentley, tapi ia datang dengan menggunakan mobil biasa, jadi seperti penyamaran,” katanya.

Email