Umpanbalik.com – Sebuah pengakuan diberikan Nick Arcuri. Agen pemain Real MadridRodrygo Goes itu mengaku bahwa sang wonderkid sempat coba direkrut oleh Liverpool di masa lalu.

Penyerang 19 tahun itu bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 saat ia sudah memasuki usia yang dipersyaratkan. Sejauh ini sang pemuda menunjukkan performa yang cukup menawan di lini serang Real Madrid.

Namun sang agen mengaku bahwa sebelum bergabung dengan Real Madrid, Rodrygo sempat nyaris gabung ke Liverpool. “Ketika Rodrygo menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Santos di usia 16 tahun, Direktur Liverpool menelpon saya dan mengatakan bahwa Klopp sudah mengetahui anak ini,” kata Arcuri.

Baca Juga:

Frank Lampard Percaya Dengan Para Pemain Muda Chelsea
Neymar Ingin Kembali Ke Barcelona, Xavi : Itu Bagus Kenapa Tidak ?

Sang agen menyebut bahwa Klopp menemukan telenta Rodrygo berkat Youtube dan ia menyukai bakat sang pemain sehingga langsung terbang ke Brasil untuk melihatnya langsung.

“Dia [Klopp] mencari ‘talenta dari Brasil’ di Youtube, dan Rodrygo muncul di hasil pencariannya. Pada saat itu Rodrygo masih sangat muda.”

“Dia [Klopp] kemudian datang ke Brasil; untuk melihat Rodrygo secara langsung dan ia sangat menyukai Rodrygo pada saat itu.”

Arcuri juga menyebut bahwa ia sempat mengupayakan agar Rodrygo pindah ke Libverpool, namun pada saat itu pihak Santos menolak untuk menjual sang penyerang.

“Direktur Liverpool pada saat itu ingin Rodrygo menjadi rekrutan pertamanya. Saya kemudian terbang ke Inggris, tepatnya di London karena Liverpool punya kantor di London. Lalu saya membawa penawaran mereka ke Modesto, Presiden Santos.”

“Modesto menolak penawaran tersebut. Santos tidak mau menjual Rodrygo dan memberikannya kontrak profesionalnya. Namun penawaran dari Liverpool itu adalah penawaran resmi pertamanya, ketika ia masih berusia 16 tahun.” bebernya

Email