Berita Bola – Squad Arsenal sudah dipastikan setuju termasuk manajer mereka Mikel Arteta, The Gunners soal pemotongan gaji. Nantinya gaji mereka akan dipotong sebesa 12,5% persen.

Arsenal mengajukan pemotongan gaji ini kepada pemain demi menekan financial club di saat pandemi Virus Corona. pasalnya pemasukan club teranggu akibat adanya pandemi Corona ini dan ini juga sejak Liga Inggris di tangguhkan dari tangal 9 Maret hingga sekarang belum mendapat kabar bagaimana kelanjutkan Liga.

Sempat beredar kabar bahwa sebagian besar pemain Arsenal tak setuju dengan kebijakan ini. Arteta bahkan dilaporkan harus turun tangan membujuk para pemainnya agar mau dikenai pemotongan gaji.

Sekarang, seluruh squad The Gunners termasuk Mikel Arteta  sudah setuju gaji mereka dipotong oleh pihak club. Hal ini disampaikan di Meriam London lewat situs resmi club, Selasa (21/4/2020) dini hari WIB.

Gaji mereka nantinya akan dipotong sebesar 12,5 persen. Ini dilakukan guna menjaga keadan Financial club dalam Pandemi Corona ini.

Baca Juga : Guendogan Yakin Raul Jimenez Bisa Bermain Di Man City

“Kami begitu gembira mengumumkan telah sepakat dengan para pemain dan staf pelatih di tim utama. Mereka sepenuhnya mendukung pihak klub dalam situasi sulit ini,” ujar pernyataan Arsenal.

“Kesepakatan untuk pemotongan pendapatan tahunan sebesar 12,5 persen yang mulai berlaku bulan ini. Dokumen untuk kesepakatan ini akan diselesaikan dalam beberapa hari mendatang.”

“Jika kami berhasil memenuhi target terutama untuk di lapangan pada musim-musim mendatang, Kami akan membayar kembali jumlah dari pemotongan itu. Hal ini sepenuhnya ditentukan oleh para pemain,” tambahnya.

Email