Statistik Chelsea Musim 2019/2020 Sebelum Virus Corona Menyerang Dunia

OLE777 – Chelsea menjalani musim 2019/2020 bisa dibilang tidak bagus. Di tengah situasi sulit yang mendera klub, Chelsea tetap bersaing di papan atas klasemen Premier League.3

Palatih Chelsea, Frank Lampard yang dibilang masih kurang pengalaman di dunia kepelatihan. Dia menggantikan Maurizio Sarri  yang mempersembahkan gelar Liga Europa pada musim sebelumnya. Tugas yang berat bagi Lampard.

Lampard tidak mendapatkan dana belanja di awal karena sanksi Embargo yang diterima Chelsea. Palatih 42 tahun itu juga tidak membeli satu pun pemain baru di Januari 2020, walau sudah bebas dari larangan transfer.

Dengan Lampard, Chelsea memainkan banyak pemain muda jebolan akademi. Frank Lampard memanggil pemain yang sedang dipinjamkan ke klub lain. Mason Mount dan Fikayo Tomory, yang bermain untuknya di Derby County, dipanggil pulang.

Di luar dugaan Lampard mampu membawa Chelsea bersaing di papan atas Premier League. Pada pekan ke-29, The Blues berada di posisi keempat dengan raihan 45 poin. Chelsea berada di zona Liga Champions dan unggul tiga poin dari Manchester United.

Lampard juga mengorbitkan beberapa pemain muda. Tammy Abraham tampil menjajikan sebagai penyerang tengah. Lalu ada Mason Mount sebagai pilar lini tengah. Fikayo Tomori dan Reece James menjadi andalan di pertahanan. Mereka bisa menjadi modal penting untuk musim 2020/2021 mendatang.

Baca juga: Messi Serta Guardiola Turut Menyumbang Rp 17 M Kepada RS Untuk Penangan Corona

Meski dengan susah payah, Lampard juga membawa Chelsea lolos dari fase grup Liga Champions. Mereka harus bersaing ketat dengan Ajax, Lille, dan Valencia untuk lolos dari fsae grup.

Hanya saja, skuad muda Chelsea tak berdaya saat jumpa Bayern Munchen di babak 16 besar. Pada leg pertama di Stamford Brige, Chelsea tumbang 0-3. Chelsea tidak mampu berkembang dan berada di bawah tekanan Munchen.

Statistik Chelsea Pada Musim 2019/2020

Premier Lague

Premier League: 29 laga, 14 menang, 6 imbang, 9 kalah
Top Skor: Tammy Abraham [13] Top Assist: Willian [5] Kartu kuning terbanyak: Jorginho [10] Kartu merah: tidak ada
Paling sering tampil: Mason Mount [29]

Liga Champions

Liga Champions: 7 laga, 3 menang, 2 imbang, 2 kalah
Top Skor: Azpilicueta, Tammy Abraham, Jorginho [2] Top Assist: Abraham, Pulisic, Emerson, Tomori, Zouma, Hudson-Odoi, Willian [1] Paling sering tampil: Abraham, Azpilicueta, Mount, Kovacic, Willian [7]

Email

Setbaclinks.com © 2019 | body massage in bangalore